0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ini Dia! Bahayanya Air Hujan di Awal Musim

Kepala Dinas Kesehatan Boyolali, dr Syamsudin (Dok.Timlo.net/ nanin)

Boyolali — Masyarakat dihimbau untuk tidak mengonsumsi air hujan yang turun di awal musim penghujan, karena berbahaya bagi kesehatan. Air hujan yang mengandung polutan dan partikel berbahaya terutama air yang turun 1-3 hari. Bila dikonsumsi akan sangat berbahaya bagi usus dan lambung.

Kepala Dinas Kesehatan Boyolali, Syamsudin, menyebutkan air hujan yang turun di awal musim sangat kotor dan mengandung berbagai polusi dan partikel berbahaya seperti racun dan logam berat. Jika air tersebut nekat di konsumsi, maka akan rawan radang lambung dan radang usus.

“Sebaiknya air hujan di awal musim penghujan tidak dikonsumsi, berbahaya bagi kesehatan, bila nekad dikonsumsi bisa terkena radang usus dan lambung,” tandas Syamsudin ditemui di kantornya, Selasa (9/10).

Terlebih lagi, di awal musim penghujan biasanya disertai dengan penurunan daya tahan tubuh manusia. Kondisi ini akan memudahkan penyakit menyerang ke manusia. ”Ini harus tetap diwaspadai, penurunan daya tahan tubuh sangat rentan terkena penyakit,” lanjut Syamsudin.

Sejumlah penyakit lain juga mengintai masyarakat di musim pancaroba ini, yaitu Demam Berdarah dan penyakit perut. Pihaknya meminta masyarakat untuk selalu menjaga hidup bersih di lingkungan masing-masing.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge