0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Solo Urung Helat Expo Investasi Pariwisata

Solo — Kota Solo, pada Oktober ini urung menghelat event akbar pameran promosi investasi pariwisata dan perdagangan, Solo Investment Tourism and Trade Expo (Sittex).

Kegiatan yang sedianya digelar pada 11 hingga 14 Oktober 2012 itu urung dilaksanakan, lantaran sebelumnya tidak dimasukkan dalam penyusunan anggaran Badan Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu (BPMPT) Kota Solo.

Tak bisa dipungkiri, Sittex memang telah dimasukkan dalam Calendar of Events 2012 Kota Solo. Hal itu, menurut Kepala Bidang Promosi dan Pemasaran Pariwisata Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo, Budi Sartono, dilakukan atas dasar usulan dari Badan Penanaman Modal (BPM) Kota Solo kala itu.

Hanya saja, sebelum terealisasi BPM harus dilebur dengan Kantor Pelayanan Perizinan Terpadu (KPPT) Kota Solo menjadi BPMPT. Dengan begitu praktis instansi ini tidak menganggarkan dana untuk penyelenggaraan Sittex.

Menanggapi hal ini, Kepala BPMPT Kota Solo, Pujo Hariyanto, membenarkan instansi yang ia pimpin tidak menganggarkan alokasi dana untuk kegiatan Sittex. Hanya saja, jika memang dirasa perlu nantinya BPMPT akan menganggarkan untuk penyelenggaraan di 2013.

“Mungkin direncanakan tahun depan. Sittex memang perlu kalau itu sudah diagendakan,” kata Pujo, saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Selasa (9/10).



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge