0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Akan Temuai DPRD

PKL Pasar Klewer Tolak Pindah

Pasar Klewer (dok. timlo.net)

Solo — Wacana pemindahan Pedagang Kaki Lima (PKL) dan pedagang rentengan (pelataran) dari Pasar Klewer dengan membangun Pasar Klewer II mendapat reaksi dari pedagang. Wacana pemindahan itu dilontarkan kalangan Dewan menyikapi pro kontra revitalisasi Pasar Klewer belum lama ini.

Selasa (9/10), pengurus Persatuan Pedagang Pelataran Pasar Klewer (P4K) mendatangi DPRD Solo untuk menyampaikan surat permohonan audiensi. Pengurus P4K yang diwakili Ketua Kelompok 8 P4K, Fatimah dan beberapa pengurus lainnya diterima Ketua DPRD Solo YF Sukasno di ruang kerjanya.

“Kami ke sini untuk menyampaikan surat audiensi dengan DPRD. Kami akan menyampaikan penolakan untuk wacana pemindahan PKL dan pedagang pelataran yang akan dipindah,” ujar Fatimah saat ditemui sebelum menyampaikan surat audiensi ke DPRD.

Menurut Fatimah, penolakan PKL dan pedagang rentengan ini didasari proses Feasibility Study (FS) dan Detail Enginering Desaign (DED) Pasar Klewer  yang belum selesai. “Seharusnya kan menunggu FS dan DED itu dulu,” imbuhnya.

Terkait audiensi tersebut, Fatimah mengharapkan pihaknya dapat diterima Kamis (11/10). “Perwakilan yang akan datang saaat audiensi nanti tidak banyak. Hanya 25 orang.  Kami harapkan Kamis bisa diterima Dewan,” terangnya.

Disinggung soal jumlah PKL dan pedagang rentengan di Pasar Klewer, Fatimah mengatakan saat ini jumlahnya mencapai 800 orang. Para PKL dan pedagang rentengan tersebut sudah ada sejak 1983. Keberadaan mereka semakin banyak memasuki tahun 1998 saat reformasi berlangsung. Namun saat ini jumlahnya sudah tidak lagi bertambah.

Menanggapi surat permohonan audiensi P4K itu, Ketua DPRD Solo YF Sukasno mengaku akan menerima mereka. “Pasti kita terima. Untuk waktunya biar diagendakan,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge