0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Untuk Melantik Rudi Jadi Walikota

DPRD Bakal Gelar Rapat Paripurna Istimewa

Wakil Ketua Badan Anggaran (Banggar) DPRD Solo, Supriyanto (Dok.Timo.net/Daryono)

Solo — Pelantikan Wakil Walikota Solo FX Hadi Rudyatmo (Rudy) menjadi Walikota Solo bakal diagendakan pekan depan. Pelantikan Rudi ini akan dilakukan setelah pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Kepastian itu menyusul informasi dari Sekretariat DPRD Surakarta (Setwan)yang baru saja kembali dari Jakarta. Meskipun belum membawa Surat Keputusan (SK) pemberhentian Wakil Walikota Solo sekaligus mengangkatnya menjadi Walikota. “Tadi pimpinan sudah rapat dengan Setwan. SK pengangkatan Rudy belum diterima karena surat itu dari Mendagri akan dikirim ke Gubernur. Setelah dari Gubernur akan dikirim ke Pemkot dalam hal ini Setwan,” jelas Wakil Ketua DPRD Solo, Supriyanto saat ditemui di ruang kerjanya, Selasa (9/10).

Meskipun belum menerima SK Mendagri, tambah Supriyanto, diperoleh informasi SK pengangkatan Rudy menjadi Walikota sudah ditandatangani Mendagri. Hari ini (Rabu, 9/10) SK tersebut sudah diambil Pemerintah Propinsi ke Mendagri, kemudian besok (Kamis,10/10) Pemkot akan mengambil ke Pemprov. Jadi kemungkinan SK tersebut akan diterima Pemkot besok,” beber politisi Partai Demokrat ini.

Dari informasi tersebut, kemungkinan Rapat Paripurna Istimewa DPRD Surakarta dengan agenda pelantikan Rudy bakal digelar pekan depan. “J ika besok SK pengangkatan Rudy sudah diterima Pemkot, DPRD akan menindaklanjuti dengan mengagendakan Rapim. Selanjutnya Rapim akan menggelar rapat Badan Musyawarah untuk mengagendakan Rapat Paripurna Istimewa. Jadi, Rapim dan Banmus akan bisa dilakukan pekan ini, kemudian Rapat Paripurna Istimewa bisa dilakukan pekan depan,” lanjutnya.

Disinggung soal kepastian tanggal pelantikan, Supriyanto enggan berkomentar. “Belum, nanti akan diputuskan dalam Banmus,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge