0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Muspida Ajak Pelajar Sukoharjo Anti Tawuran

()

Sukoharjo — Sebagai wujud keprihatinan terhadap kondisi pelajar saat ini, Pemerintah Kabupaten Sukoharjo menggelar acara ceramah Muspida kepada pelajar Sukoharjo, di Pendopo Graha Satya Praja (GSP) Setda Sukoharjo, Selasa (9/10).

Sedikitnya 700 pelajar perwakilan dari 47 Sekolah SLTA di Sukoharjo, ikut mendengarkan penyuluhan dari Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kabupaten Sukoharjo.

Ceramah berupa pengarahan dan penyuluhan kepada pelajar, yang pertama diberikan oleh Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya. Kemudian ceramah dilanjutkan oleh Kepala Kejaksaan Negeri Sukoharjo Dwi Samudji, hingga Kapolres dan Komandan Kodim 0726/Sukoharjo.

Muspida memberikan pengarahan dan penyuluhan tentang hal-hal yang harus di jauhi kalangan pelajar, seperti narkoba, tawuran, kegiatan negatif yang tidak patut dilakukan pelajar seperti membolos sekolah dan lain-lain.

“Kalian itu para pelajar ya tugas utamanya adalah belajar. Pemerintah sudah memberikan subsidi biaya pendidikan kalian gratis. Hanya di Sukoharjo gratis pendidikan jenjang SLTA. Maka dari itu mohon dimanfaatkan sebaik-baiknya. Jangan sampai saya mendengar seperti yang diberitakan pelajar Sukoharjo ditangkap membolos sekolah di Cokro, Klaten apalagi berita tersandung Narkoba. Bukan hanya guru, orang tua dan sekolah yang malu. Bupatine yo isin,” ujar Bupati Wardoyo Wijaya.

Ketua Panitia sekaligus Kepala Kantor Kesbangpol Linmas Pemkab Sukoharjo, Edi Suryanta mengatakan, kegiatan ceramah muspida kepada pelajar Sukoharjo tersebut sebagai wujud keprihatinan Pemerintah Daerah Sukoharjo terhadap kondisi pelajar saat ini. Kesbangpol Linmas mengundang perwakilan kelas III dari 47 sekolah SLTA di Kabupaten Sukoharjo.

“Ini juga mensikapi aksi tawuran pelajar yang terjadi beberapa waktu lalu hingga menimbulkan korban jiwa. Ini sebagai upaya antisipasi dari Pemerintah Daerah. Materi yang diberikan tentang wawasan kebangsaan dan cinta Tanah Air. Diharapkan kita mengundang yang kelas III agar menjadi teladan adik kelasnya,” ungkap Edi Suryanta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge