0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Antisipasi Teroris, Kos dan Rumah Kontrakan Sukoharjo Diperketat

Petugas amankan sejumlah barang dari rumah kos di Gonlan, Kartasura (dok.timlo.net/sahid )

Sukoharjo — Pasca ditangkapnya sejumlah pelaku teror di wilayah Kabupaten Sukoharjo, Bupati Sukoharjo Wardoyo Wijaya meminta pengusaha indekos maupun rumah kontrakan untuk memperketat aturan dalam menerima calon penghuni baru.

Bupati menuntut pengusaha kontrakan dan indekos untuk segan meminta kartu tanda identitas lengkap dari calon penghuni. Hal itu, untuk mengantisipasi indekos sebagai tempat persembunyian para teroris dan tempat merakit bom.

“Kita minta para pengusaha kontrakan maupun pemilik indekos untuk memperketat aturan penerimaan penghuni. Hal itu sebagai upaya peningkatan pengawasan. Calon penghuni harus menyerahkan Kartu Tanda Penduduk KTP,” ujar BupatiĀ  Wardoyo Wijaya, Selasa (9/10).

Menurut Bupati, dengan dimintanya kartu identitas akan lebih mudah Pemerintah Desa dalam melakukan pengawasan. Sehingga dapat diketahui siapa saja yang menghuni di semua kontrakan dan indekos di Sukoharjo.

“Jadi semua penghuni kos maupun kontrakan dapat terdata. Dengan adanya kartu identitas jelas memudahkan Pemerintah Desa melakukan pengawasan,” imbuhnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge