0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Tawuran Pelajar, 45 Kepala Sekolah Dikumpulkan

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikpora Karanganyar, Drs Heru Sugiatmo MPd (dok.timlo.net/gading rini)

Karanganyar — Sebanyak 45 kepala sekolah (SMA dan SMK) se-Kabupaten Karanganyar, Selasa (9/10) dikumpulkan di Aula Kantor Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karanganyar. Mereka mengikuti rapat kordinasi untuk menyikapi kenakalan remaja, terutama perkelahian antar pelajar yang marak akhir-akhir ini

Kepala Bidang Pendidikan Menengah Disdikpora Karanganyar, Drs Heru Sugiatmo MPd mengatakan, belakangan ini kenakalan remaja semakin merajalela, bahkan sudah menjurus ke kriminal, seperti perkelahian antarpelajar dan Narkoba.

“Maka kami secepatnya mengadakan sosialisasi untuk mengantisipasi terjadinya tawuran antarpelajar. Jangan sampai jatuh korban dulu baru betindak. Anak usia sekolah itu labil, jadi kami harapkan pihak sekolah, terutama guru BP (Bimbingan dan Penyuluhan) senantiasa bisa akrab dengan siswa agar tidak adanya jarak antara siswa dan guru,” ujarnya.

Rapat koordinasi tersebut juga menghadirkan unsur Polres Karanganyar. Di Karanganyar, terdapat 45 sekolah menengah, yakni 14 SMA dan 31 SMK dengan total siswa keseluruhanya kurang lebih 7 ribu siswa.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge