0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Wow! Koper Ini Akan Mengekor Anda Kemana pun Pergi

Timlo.net —  Mengangkut tas koper di bandara, terminal atau stasiun bisa jadi sangat merepotkan atau melelahkan, terutama kalau Anda sering berpergian. Tapi sebuah koper baru dengan teknologi canggih yang disebut “Hop” siap untuk mengubah semua itu.  Dengan menggunakan sinyal telepon seluler (ponsel) Anda, koper ini akan mengekor Anda ke manapun Anda pergi, seperti seekor anjing yang setia. Sehingga Anda tidak perlu mengangkut atau menyeret “Hop”.

Menurut situs resmi Hop dikutip oleh SlashGear, koper ini dilengkapi tiga sensor untuk mengidentifikasi dan melakukan triangulasi sinyal Bluetooth dari handphone (HP) Anda, sehingga bisa mengenali Anda di tengah kerumunan orang banyak.

Setelah itu, sebuah mikroprosesor yang ada di dalam koper ini, tidak hanya akan memperhitungkan posisi Hop ini dan posisi HP Anda, tapi mengontrol dua trek di bawahnya untuk bergerak. Hop akan mengikuti di belakang Anda dengan jarak yang tetap, sehingga Anda tidak perlu kuatir kalau Hop ini akan lebih cepat atau salah arah atau melindas kaki Anda. Jika tas ini kehilangan sinyal bluetooth, maka HP Anda akan bergetar, sehingga Anda tahu kalau koper malang Anda tersesat dan sendirian di tengah kerumunan orang asing.

Dari video yang dirilis oleh Hop, kita bisa memprediksi adanya beberapa masalah dengan teknologi ini. Pertama, kita harus berjalan cukup lambat supaya Hop tidak kehilangan sinyal. Padahal orang-orang cenderung akan berjalan cepat di bandara, terminal atau stasiun. Kedua, teknologi ini, yang masih baru bisa membawa masalah karena mungkin membuat petugas-petugas keamanan curiga atau terkejut.

Tapi ide ini menarik, dan mungkin banyak orang yang akan tertarik. Sayangnya Hop ini masih berupa prototipe dan belum dijual secara komersial dalam waktu dekat ini. Jadi kita harus bersabar.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge