0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Facebook Perkenalkan Tombol “Want”

Halaman awal situs Facebook. (Dok:Timlo.net/Facebook.com)

Timlo.net —  Tombol “Like” memang sudah dikenal dan digunakan oleh banyak pengguna Facebook di seluruh dunia. Nah, dalam waktu dekat akan melihat beberapa tombol lain di Facebook.

Facebook baru saja menjalankan tes skala kecil dengan beberapa rekannya untuk menambahkan tombol “Want” dan “Collect”. Tes ini untuk menguji sebuah fitur baru yang disebut “Collections,” yang menurut sebuah pernyataan yang dikirim ke PCMag, Senin (8/10) akan membuat toko retailer partner Facebook bisa membagi produk-produk mereka lebih detail kepada para pengguna situs jejaring sosial tersebut.

Para pengguna akan secara alami mampu mengklik “Like” pada koleksi-koleksi di social network tersebut, dan mereka bisa juga mengatakan bahwa mereka menginginkan produk-produk itu dalam koleksi mereka dengan mengklik tombol “Want.” Jika para pengguna sudah mengkoleksi produk-produk tersebut dalam akun mereka, mereka akan bisa membuat dunia tahu hal ini dengan mengklik tombol “Collect.” Hasil klik tombol “Want” dan “Collect” akan ditambahkan dalam timeline kita.

Sebenarnya hal ini merupakan cara supaya toko-toko retailer tersebut membuat para pelanggan antusias dengan produk yang mereka tawarkan juga untuk meningkatkan terpaan terhadap produk mereka. Sebenarnya rumor bahwa Facebook akan menambah dua tombol ini sudah lama beredar, bahkan menurut rumor sebelumnya situs jejaring sosial ini akan menambahkan fitur ini pada bulan Juni lalu.

Seperti dilansir dari SlashGear, kedua fitur ini belum tersedia untuk umum dan masih hanya sebatas tes di kalangan terbatas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge