0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kasus Guru Cabul di Boyolali

BKD Selidiki Kasus Serupa Setahun Lalu

Kepala BKD Boyolali, Sutojoyo (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Boyolali menemukan fakta baru terkait dengan tindak asusila sang guru agama yang mencabuli muridnya. Fakta tersebut terungkap, dimana sang guru yang kini ditahan di Mapolres Boyolai ternyata pernah melakukan tindakan serupa, mencabuli muridnya setahun lalu.

Selama ini tindakan guru agama bernama Suroso ini belum terkuak. Pasalnya, dengan difasilitasi pihak sekolah kasus tersebut diselesaikan secara damai dan kekeluargaan. Sang siswi yang dicabuli tersangka, Suroso, saat itu juga masih kelas dua.

Sementara Kepala BKD, Sutojoyo, mengaku pihaknya sama sekali belum pernah mendapat laporan pencabulan yang dilakukan tersangka. “Tidak ada dalam catatannya, kemungkinan hanya di Dispora atau sama sekali tidak dilaporkan,” ungkap Sutojoyo ditemui di ruang kerjanya, Senin (8/10).

Menyikapi fakta tersebut, pihaknya akan melakukan penelusuran. Penelusuran akan dilakukan untuk melihat alasan pihak sekolah mendamaikan persoalan tersebut. Mengingat riskannya persoalan tersebut, pihaknya sangat menyayangkan tidak adanya laporan ke BKD dari pihak sekolah. Terlebih dengan status tersangka yang PNS (Pegawai Negeri Sipil).

Bila diketahui pihak sekolah bermain-main dalam hal ini, BKD tidak segan-segan akan memberikan sanksi tegas. “Kita akan berikan sanksi tegas bila memang sekolah ada main,” tandas Sutojoyo.

Sementara BKD sendiri berencana akan melakukan pemeriksaan langsung kepada tersangka, Suroso, Senin depan di Mapolres Boyolali. Diharapkan dengan pemeriksaan tersebut akan terkuak semua bukti-bukti.

Terpisah, Relawan Peduli Anak Solo, Sugeng Santoso menilai, kasus tersebut perlu mendapatkan perhatian. Khususnya dari sisi dampak psikologis yang dirasakan oleh korban. Pihaknya siap mendampingi korban untuk pemulihan dari sisi psikologis tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge