0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan dan Angin Lesus, 2 Rumah Rusak Parah Tertimpa Pohon

Rumah tertimpa pohon, Senin (8/10). (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Angin lesus pertama sejak hujan turun, Senin (8/10) melanda tiga desa di Kecamatan Banyudono. Selain mengakibatkan genting sejumlah rumah beterbangan, bencana alam tersebut juga merusakkan 2 rumah karena tertimpa pohon besar.

Lesus melanda wilayah Boyolali di tiga desa, Tanjungsari dan Ketaon (Banyudono) serta Gumukrejo (Teras). Dilaporkan puluhan rumah rusak ringan dan pohon tumbang. Sementara sejak sore tadi, warga berusaha membersihkan rumah mereka dari genting yang beterbangan dan dedaunan yang berserakan.

“Kita bersihkan sekarang, takutnya nanti kalau hujan lagi, air akan masuk ke rumah,” ungkap Joko, warga Ketaon ditemui saat membenahi genting rumahnya yang rontok diterjang angin lesus.

Di Ketaon Utara, Desa Ketaon, Banyudono, dua buah rumah yang berdampingan nyaris roboh tertimpa pohon yang tumbang. Rumah bagian belakang serta kandang bebek dan ayam milik Ngatman nyaris roboh tertimpa rumpun bambu yang berada di belakang rumahnya. Beruntung saat kejadian, semua penghuni berada di ruang depan.

“Untungnya semua berada di ruang depan, kalau di belakang mungkin sudah kejatuhan genting,” ungkap Ngatman yang berencana akan membersihkan besok pagi.

Hal yang sama juga menimpa rumah tetangga sampingnya, Sukardi, rumah bagian samping barat rusak parah tertimpa pohon Kluweh. Saat kejadian, penghuni rumah sedang tidak ada.

“Tadi kita dirumah saudara, tiba-tiba angin datang kencang sekali. Setelah reda, ternyata rumah bagian belakang rusak tertimpa pohon,” ungkap istri Sukardi.

Warga sekitar sendiri berusaha membersihkan ranting-ranting pohon. Agar tidak roboh, warga menopang rumah korban dengan bambu. Hingga kini korban sendiri belum mengetahui kerugian akibat kerusakan tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge