0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hujan Es dan Lesus Robohkan Kandang Ayam

Hujan es dan angin lesus terjang kandang ayam hingga roboh, Senin (8/10) sore. (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Hujan es disertai angin kencang yang melanda wilayah Banyudono, Boyolali, Senin (8/10) pukul 15.45 WIB sempat merobohkan dua kandang ayam. Satu kandang ayam dalam kondisi kosong, sementara satunya lagi berisi 5 ribu ekor anak ayam dan 300 ekor ayam siap panen. Akibatnya seorang pengusaha ternak ayam mengalami kerugian sekitar Rp 125 juta.

Musibah tersebut terjadi setelah hujan deras selama satu jam lebih. Hujan yang turun sejak pukul 14.00 WIB, tiba-tiba disertai angin kencang pada 15.45 WIB. Angin berputar-putar sekitar 10 menit. Warga yang berada di dalam rumah berhamburan keluar melihat genting rumah dan pohon tumbang.

“Tadi kejadiannya sangat cepat sekali, kalau hujannya sejak siang tadi, angin kencang sekali tiba-tiba genting rumah pada beterbangan,” ucap Yayuk, warga sekitar.

Akibat dari peristiwa ini, kandang ayam milik Suwardi (49) warga Dukuh Karangkepoh, Desa Tanjungsari, Banyudono, roboh rata dengan tanah setelah dihantam angin lesus. Sebanyak 5 ribu anak ayam tertimpa bangunan kandang yang terbuat dari bambu. Sebagian anakan ayam yang baru berusia 3 hari mati tergencet bangunan kandang yang roboh.

Dibantu warga sekitar, sang pemilik berusaha mengevakuasi anak ayam yang berada di bawah bangunan. Warga berusaha memotong bangunan kandang yang menimpa anak ayam. Selain anak ayam, kandang ayam tersebut juga menimpa dua buah sepeda motor yang terparkir di dalam kandang.

Selain itu, angin juga mengakibatkan sejumlah pohon tumbang dan puluhan rumah gentingnya beterbangan. Tidak ada korban jiwa maupun luka dalam musibah tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge