0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lima Kecamatan di Karanganyar Rawan Narkoba

Stop Narkoba (Dok.Timlo.net/ Ilustrasi)

Karanganyar — Lima kecamatan di Karanganyar terindikasi rawan Narkoba. Lima kecamatan tersebut yakni Tawangmangu, Colomadu, Jaten, Karanganyar Kota dan Kebakramat.

Badan Narkotika Karanganyar (BNK) Karanganyar mengerahkan tim siluman untuk mengawasi lima kecamatan yang dinyatakan rawan Narkoba tersebut. Tiga dari lima kecamatan yang dianggap rawan Narkoba merupakan jalur interkoneksi berbatasan dengan daerah lain, Tawangmangu berbatasan dengan Provinsi Jawa Timur, Colomadu dengan Kabupaten Boyolali, dan Kebakramat dengan Kabupaten Sragen. Kondisi ini memudahkan pelaku Narkoba untuk keluar masuk wilayah Karanganyar.

Satnarkoba Karanganyar sudah menangkap pelaku Narkoba dari luar Karanganyar, seperti Solo dan Wonogiri. Kepada wartawan, Senin (8/10), Ketua BNK Karanganyar, Paryono mengatakan, pihaknya akan melakukan pemetaan.

“Karena Karanganyar disorot menjadi ajang bursa transaksi Narkoba, maka kami akan melakukan pemetaan terutama pada jalur-jalur yang terindikasi rawan. Dibutuhkan pengawasan ketat, apalagi Tawangmangu merupakan kawasan wisata, maka Tim BNK berkordinasi dengan kepolisian dan masyarakat untuk lebih meningkatkan pengawasan,” jelas Paryono.

Selain memerjunkan Tim siluman, BNK juga melakukan Sosialisasi Anti Narkoba di tengah masyarakat dan sekolah-sekolah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge