0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

DAK 2011 kok Belum Dikerjakan?

Wonogiri — Dewan Pendidikan (DP) Kabupaten Wonogiri selama sepekan ke depan melaksanakan Monev (monitoring dan evaluasi). Tujuannya mengetahui kondisi riil atas informasi soal belum dikerjakannya proyek DAK (Dana Alokasi Khusus) Tahun 2011.

Monev hari pertama, Senin (8/10) didapati kenyataan yang persis seperti informasi awal. Pada sejumlah sekolah penerima DAK 2011 ternyata belum melaksanakannya.

“Mosok DAK 2011  sampai sekarang belum dilaksanakan, padahal sekarang sudah memasuki bulan Oktober, sehingga tahun 2012 tinggal sisa dua setengah bulan lagi, tadi ada sekolah yang nekat mulai merehab ruang kelas, tapi ternyata menggunakan dana pinjaman,” ungkap Ketua DP Wonogiri, Soejadi, usai Monev.

Diterangkan, DP Wonogiri mendapat informasi DAK tahun 2011 dan 2012 belum dilaksanakan. Lantas diputuskan untuk melakukan monitoring ke daerah, alokasi waktunya sepekan ini.

“Mestinya Dinas Pendidikan tidak perlu menunda-nunda lagi, sebab selain waktu yang kian mepet, jangan sampai terjadi, kualitas bangunan yang jelek hanya karena dikerjakan dengan cara tergesa-gesa, untuk itu kami mohon untuk secepatnya dilaksanakan,’’ kata Soejadi.

Dipaparkan, DAK dua tahun anggaran, 2011 dan 2012 pengalokasiannya bagi kepentingan rehab. Di antaranya rehab ruang kelas, ruang kelas baru dan perpustakaan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge