0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Lakukan Pawai, Derras Datangi Kejaksaan

Dalam aksinya LSM dari Drras lakukan pawai di Jalan Raya Sukowati. Mereka mendatangi Kejaksaan Negeri Sragen untuk menuntut penuntasan kasus PPID. (dok.timlo.net/agung)

Sragen – LSM Dewan Reformasi Rakyat Sragen (Derras) kembali menggeruduk Kantor Kejaksaan Negeri (Kejari) Sragen, Senin (8/10). Seperti layaknya kampanye, dalam perjalananannya menuju kantor kejaksaan, mereka mengendarai puluhan motor dan pawai di sepanjang Jalan Raya Sukowati. Sambil meneriakkan yel-yel dan membawa bendera Derras, sebagaian dari mereka ada yang melepas knalpot motornya sehingga membuat bising.

Akibat ulah Derras ini, Jl Raya Sukowati sempat macet beberapa saat. Aksi mereka ini juga mendapat pengawalan dari Satuan Sabhara Polres Sragen yang mengikuti dengan menggunakan sebuah truk. Begitu juga di kejaksaan, beberapa aparat polisi, baik yang pakai seragan ataupun preman sudah menunggu kedatangan mereka.

Ketika sampai di Kantor Kejari Sragen, mereka langsung membentangkan spanduk dan membawa beberapa karikatur yang menggambarkan lemahnya penegakan hukum dalam kasus dugaan korupsi Proyek Percepatan Insfrastruktur Daerah (PPID) senilai Rp 13,5 miliar. Kedatangan para aktivis Derras ini adalah untuk kesekian kalinya untuk menekan pihak Kejari Sragen agar segera menuntaskan Khasus PPID yang diindikasikan melibatkan 2 orang pejabat di lingkungan Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Sragen. Namun setelah hampir satu tahun berjalan, hingga saat ini Kejari belum menentukan nama tersangka dari kasus tersebut.

Ketua Derras, Sunarto mengatakan, pihaknya akan terus mendatangi Kejari Sragen sampai kejaksaan menentukan tersangka dalam kasus PPID tersebut. Bahkan aksi itu akan mereka lakukan secara rutin setiap hari Senin dengan cara yang berbeda-beda.

“Kita meminta agar segera ditetapkan tersangkanya, ini sudah terlalu lama hampir satu tahun. Kita akan melakukan aksi seperti ini setiap hari Senin,”  kata Sunarto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge