0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nyolong Ban Dalam, Seorang Buruh Ditangkap Polisi

Pelaku pencurian saat dimintai keterangan di Mapolres Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Aparat Polres Klaten menangkap Tri Wibowo (32), seorang buruh srabutan asal Solo lantaran kepergok mencuri ban dalam sepeda motor di sebuah toko oli dan ban di Jalan Perintis Kemerdekaan Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara, Klaten.

Informasi di Mapolres Klaten, Senin (8/10), aksi pencurian yang dilakukan pria asal Banyuagung, Kelurahan Kadipiro, Kecamatan Banjarsari, Solo ini terjadi pada Kamis (4/10) sekitar pukul 18.00 WIB di sebuah toko oli dan ban milik Haryanto di Jalan Perintis Kemerdekaan, Desa Karanganom, Kecamatan Klaten Utara.

Saat itu pelaku mencuri usai membeli bensin eceran untuk sepeda motor Honda Astra Legenda bernopol B 3515 NK yang dikendarainya. Aksi pelaku ini memanfaatkan kondisi toko yang sepi. Namun apes aksi pelaku keburu kepergok warga yang langsung menghajarnya beramai-ramai.

Usai dihakimi warga, pelaku langsung dilaporkan ke Polres Klaten. Bersama pelaku, polisi mengamankan tiga buah ban dalam sepeda motor merek IRC ukuran 90/90-14, 70/90-14, dan 80/90-14, serta sebuah tas punggung hitam yang digunakan pelaku untuk menyimpan barang curian.

Dihadapan petugas, pelaku mengaku baru kali pertama melakukan pencurian. Pelaku terpasa mencuri lantaran kepepet butuh uang untuk keperluan piknik bersama istri dan anaknya ke Jogja.

Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja melalui Kabag Ops Polres Klaten Kompol Edi Wibowo, mengatakan perbuatan pelaku ini melanggar Pasal 362 dan 363 KUHP tentang Pencurian.

“Akibat perbuatannya, pelaku terancam hukuman penjara maksimal 7 tahun,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge