0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ngoplos Gas Elpiji, Pemilik Pangkalan Diringkus Polisi

Pelaku pengoplos gas elpiji (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Wasito Prasetyo (45), pemilik pangkalan dari salah satu agen elpiji di Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, diringkus aparat Polres Klaten lantaran ketahuan mengoplos gas elpiji.

Informasi di Mapolres Klaten, Senin (8/10), pelaku ditangkap polisi pada Minggu (30/9) lalu. Penangkapan bermula dari laporan masyarakat yang resak atas praktek mengoplos gas elpiji yang dilakukan pelaku.

Bersama pelaku, polisi membawa barang bukti berupa 500 buah segel tabung, empat tabung gas elpiji ukuran 12 kg, 28 tabung gas elpiji ukuran 3 kg, dua buah pipa penyambung tabung gas dan beberapa barang lain yang digunakan pelaku dalam melancarkan aksinya.

Kepada petugas, pelaku mengaku gas elpiji oplosan itu belum diproduksi dalam jumlah banyak. Selama sebulan baru mengisi empat tabung gas elpiji ukuran 12 kg yang diambil dari sisa gas pada tabung ukuran 3 kg.

Kabag Ops Polres Klaten Kompol Edi Wibowo, mewakili Kapolres Klaten AKBP Kalingga Rendra Raharja mengatakan pelaku telah melanggar Pasal 55 UU No 22/2001 tentang Pengangkutan dan Niaga Bahan Bakar Migas. “Ancaman hukumannya lima tahun penjara,” tandasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge