0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Layani Calhaj, Garuda Siapkan 1750 Boks Menu/Hari

MENU PENUMPANG-Varian menu penumpang pesawat yang siap disajikan bagi para calon jamaah haji (Calhaj). Menu ini diproduksi PT Aeroprima Food Service yang merupakan salah satu anak perusahaan Garuda Indonesia (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Maskapai penerbangan Garuda Indonesia melalui anak perusahaannya PT Aeroprima Food Service menyiapkan 1750 boks menu perhari, khusus untuk melayani calon jamaah haji (Calhaj) selama di pesawat.

Hal itu diungkapkan General Manager PT Aeroprima Food Service, M Rusli kepada wartawan, di kantor setempat, Senin (8/10). Garuda Indonesia sendiri dalam sehari menerbangkan tiga hingga empat kali pesawat tujuan Solo-Arab Saudi untuk mendukung pelaksanaan ibadah haji.

“Terkait menu, dalam sehari bisa sampai 1750 porsi untuk melayani tiga sampai empat penerbangan. Itupun kami juga membuat stok untuk dua hari ke depan,” ujarnya.

Jenis menu sendiri untuk setiap kelompok terbang (Kloter) relatif sama. Guna mendukung kebutuhan Calhaj, PT Aeroprima Food Service setiap hari menyiapkan tiga jenis menu yang berbeda, di antaranya makanan ringan, paket nasi dengan ikan serta paket nasi dengan daging ayam.

“Menu setiap Kloter sama dan kami menyiapkan standar khusus untuk makanan. Sementara supplier-nya kami ambil dari lokal, misalnya untuk sayur, daging dan ikan,” kata Rusli.

Khusus untuk melayani penyelenggaraan ibadah haji, PT Aeroprima Food Service cenderung memperbanyak jumlah sumberdaya manusianya dengan merekrut tenaga kerja musiman. Diakui Rusli, saat ini ada 85 tenaga tambahan guna mendukung operasional perusahaan. Sementara secara reguler Aeroprima didukung sekira 40 karyawan tetap.

Sementara itu, hingga kini Garuda Indonesia telah menerbangkan 56 Kloter dari Bandara Adi Soemarmo Solo. Dengan kata lain, maskapai pelat merah ini telah mengangkut sebanyak 20.875 penumpang Calhaj menuju Tanah Suci.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge