0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Semua Asutnya Diaudit

Jokowi Tak Lagi Tempati Loji Gandrung

Kenangan -- Jokowi saat menggelar Open House di Rumah Dinas Walikota Solo Loji Gandrung, saat Lebaran, Minggu (19/8). (Dok.Timlo.net/ Iwan kawul)

Solo — Mulai hari ini, Senin (8/10) aset mantan Walikota Joko Widodo (Jokowi) yang berada di rumah dinas Walikota Loji Gandrung mulai diaudit. Proses audit terhadap semua benda yang ada di Loji Gndrung dilakukan selama dua hari.

Semua peralatan yang ada di dalam rumah dinas tersebut dicatat oleh Dinas Pendapatan Pengelolaan Keuangan dan Aset (DPPKA) Kota Solo. “Semuanya mulai dari gedung, kendaraan bermotor, mobil, perlengkapan berupa meubel dan sejumlah peralatan elektronikal semua dicatat,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto kepada wartawan.

Menurutnya, pencatatan aset yang dilakukan oleh DPPKA merupakan proses yang mudah karena sudah terdafar dalam inventarisasi aset. “Pekerjaannya mudah karena hanya mencocokkan saja. Rumah dinas tersebut (Loji Gandrung) struktur barang-barangnya tidak berubah. Dari dulu ya seperti itu, jadi menurut saya tidak sulit,” terangnya.

Jokowi, secara resmi telah diberhentikan sebagai Walikota Solo. Surat pemberhentian oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) juga sudah turun.

Dari pantauan wartawan, pintu gerbang Loji gandrung dalam keadaan tertutup. Jokowi kini sudah tidak menempati rumah dinasnya lagi. Kini Jokowi tinggal menunggu tanggal pelantikan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta yang akan dilakukan beberapa saat lagi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge