0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Hati-hati! Kopi Bisa Sebabkan Gangguan Penglihatan

Segelas kopi hitam. (Dok:Timlo.net/Ranu Ario)

Timlo.net — Sebuah penelitian baru dari Universitas Harvard, Amerika Serikat telah menemukan masalah penglihatan di antara para pria dan wanita yang meminum tiga gelas kopi atau lebih setiap harinya. Penelitian ini, yang diterbitkan di jurnal Investigative Ophthalmology & Visual Science, menghubungkan konsumsi kopi berkafein tinggi dengan peningkatan resiko terkena glaukoma.

Seperti dilansir dari americablog.com, kemarin, glaukoma adalah sebuah gangguan penglihatan yang mempengaruhi sekitar sepuluh persen orang dewasa berusia 50 tahun ke atas dan bisa menyebabkan hilangnya penglihatan atau kebutaan.

Secara khusus, para peneliti melaporkan bahwa orang dewasa yang meminum tiga cangkir kopi atau lebih setiap hari memiliki resiko 34 persen lebih banyak untuk terkena glaukoma, dibandingkan dengan mereka yang tidak minum kopi. Para wanita yang salah seorang anggota keluarganya menderita glaukoma memiliki resiko tertinggi terhadap ancaman ini.  Resikonya bahkan bisa mencapai 66 persen jika mereka meminum tiga gelas kopi atau lebih per hari.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge