0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cegah Peredaran Foto Siswi Bugil

Ketua DPRD Wonogiri: Razia Semua HP Pelajar!

Wawan SN, Ketua DPRD Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Peredaran foto bugil seorang siswi di Wonogiri memunculkan beragam tanggapan berbagai kalangan. Salah satunya mewacanakan razia handphone (HP) yang dibawa siswa.

Ketua DPRD Wonogiri, Wawan SN melalui sambungan telepon, Senin (8/10) mengaku belum mengetahui adanya peredaran foto seronok. Dia baru sebatas membacanya melalui media massa.

“Fotonya seperti apa juga belum tahu, hanya baca di media. Tapi jujur, saya merasa prihatin dan menyayangkan jika memang terbukti benar,” tutur Wawan.

Wawan meminta pihak Disdik (Dinas Pendidikan) meningkatkan tindakan antisipatif supaya meminimalkan hal-hal negatif. Salah satunya jika dipandang perlu HP siswa mohon dirazia.

Serupa, Alex Yanto dari LSM Bimas Jateng mengharapkan ada aturan khusus soal HP siswa dan penertiban bilik warnet (warung internet).

“Misalnya HP hanya boleh dibawa saat berangkat dan mau pulang, ketika jam pelajaran dititipkan di sekolah, kemudian bilik-bilik warnet tidak boleh menerapkan ruang tertutup penuh, harus bisa terlihat dari luar,” tutur Alex.

Tindakan tersebut menurut dia minimal bisa memperkecil kemungkinan beredarnya konten negatif di HP pelajar. Juga mempersempit peluang berbuat mesum di warnet.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge