0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Total Anggaran Rp 1 MIliar

Awal 2013, Museum Radya Pustaka Direnovasi

Museum Radya Pustaka Surakarta (dok.timlo.net/andik penowo)

Solo — Renovasi Museum Radya Pustaka Solo dilakukan pada awal tahun 2013. Saat ini, penyusunan detail engineering design (DED) pembangunan museum sedang dibuat. Dipastikan, pembuatan DED yang menelan dana Rp 50 juta tersebut selesai pada Desember tahun ini (2012).

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Solo Widdi Srihanto mengatakan, renovasi Museum Radya Pustaka difokuskan pada penataan koleksi yang ada di dalam museum. “Jadi renovasi akan dilakukan secara bertahap. Nanti separuh dulu, setelah selesai, diupayakan cari bantuan lagi,” kata Widdi kepada wartawan, Senin (8/10).

Pada tahap pertama, renovasi dilakukan pada pembenahan serta penataan museum bagian depan. Termasuk, menata etalase benda-benda koleksi museum. Sementara, pada penataan tahap kedua melanjutkan pada bagian belakang museum. “Pada tahap kedua nanti akan diupayakan cari bantuan lagi,” terangnya.

Total anggaran yang digunakan untuk renovasi Museum Radya Pustaka sekitar Rp 1 miliar. Anggaran tersebut berasal dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge