0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Siswi Berpose Tanpa Busana, Kepala Sekolah Dipanggil

Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan Wonogiri (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri —  Pihak Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri bakal memanggil Kepala SMP swasta di Kecamatan Baturetno terkait peredaran foto seorang siswi SMP dengan pose bugil yang menghebohkan warga. Disdik ingin memastikan apakah gadis yang ada dalam foto tersebut –yang beredar luas melalui HP–  benar siswi SMP tersebut atau bukan.

Kepala Disdik Wonogiri, Siswanto saat dihubungi Timlo.net, di Tirtomoyo, Senin (8/10) mengaku, sejauh ini belum ada kepastian soal gadis di dalam foto bugil itu. Sehingga sesegera mungkin akan memanggil kepala sekolah.

“Melalui Bidang SMP/SMA, Kepala SMP yang diduga itu kita panggil, kita tanyai apakah benar gadis yang ada dalam foto menghebohkan itu merupakan siswinya atau bukan. Kalau terbukti benar maka dilanjutkan dengan proses selanjutnya,” terang Siswanto.

Hanya saja jika terbukti benar, belum tentu siswi tersebut dikeluarkan dari sekolah. Sebab mesti dilihat dulu sejauh mana pelanggaran yang disesuaikan dengan peraturan sekolah.

“Mesti dilihat dulu, tingkat pelanggarannya sejauh mana, kemudian peraturan sekolahnya seperti apa. Kalaupun dimungkinkan untuk dikeluarkan itu tergantung dari sekolah,” tutur Pak Sis lagi.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge