0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

RSI Klaten Gelar General Emergency Life Support

Pelatihan General Emergency Life Support (GELS) di RSI Klaten (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Rumah Sakit Islam (RSI) Klaten meyelenggarakan pelatihan General Emergency Life Support (GELS) Angkatan II. Kegiatan yang dipusatkan di Hall Lantai III Rawat Jalan RSI Klaten itu berlangsung mulai tanggal 5 sampai 10 November 2012.

Sekretraris Humas dan Pemasaran RSI Klaten, Agus Susanto, mengatakan pelatihan GELS Angkatan II merupakan kerjasama antara RSI Klaten dengan Tim Pendidikan GELS dari RSUP Dr Sardjito Yogyakarta.

“Pelatihan digelar dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB. pelatihan ini diikuti dokter jaga IGD, dokter jaga rawat inap, dokter Puskesmas, dokter yang bertugas di Balai Pengobatan, Rumah Bersalin, Dokter yang mempunyai minat untuk menjadi TKHI (Tenaga Kesehatan haji Indonesia) dan lainnya,” ujar Agus, Senin (8/10).

Agus menjelasan, dengan pelatihan GELS diharapkan bisa meningkatkan skill dan pengetahuan petugas medis dalam hal penanganan kasus-kasus kegawatdaruratan trauma dan non trauma dengan cepat, benar dan tepat.

“Tujuan dari pelatihan GELS tersebut adalah untuk meminimalkan angka kematian kasus-kasus emergensi di rumah sakit,” jelas Agus.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge