0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

2 Tahun Lagi, Muncul Atlet-atlet Muda Handal

Desember, Solo Jadi Ajang Kejurnas Bulutangkis

Salah satu kejuaraan bulutangkis yang digelar di Kota Solo. (dok.timlo.net/red/aji)

Solo —  Usai sukses menggelar Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Bulutangkis Gubernur Cup 2012, pada (1-5/10) kemarin, dua tahun lagi diyakini akan kembali menjadi prestasi emas. Dengan melalui kejuaraan daerah yang rutin digelar, diprerdiksi atlet-atlet bulutangkis belia nan berkualitas bakal dimiliki Indonesia.

Hal ini diyakini Ketua Pengprov PBSI Jawa Tengah Muhammad Anwari. Menurutnya, dengan adanya kejuaraan daerah semakin membuat potensi atlet baru bermunculan. “Dua tiga tahun lagi, kita yakin atlet-atlet nasional banyak yang berasal dari kejuaraan seperti ini. Dan tentunya prestasi itu datang dari kegigihan atletnya,” katanya, kemarin.

Akhir tahun ini (2012), Kota Solo rencananya akan kembali menjadi tuan rumah Kejuaraan Nasional, dan bakal diramaikan atlet-atler berpengalaman dan memiliki segudang prestasi. Dengan level Kejurnas, persingan diyakini bakal berjalan ketat, dan para atlet diperlukan memberikan bentuk permainan yang terbaik.

“Pada kejuaraan itu nanti persaingannya tentu akan semakin berat. Menjadi juara umum di tahun depan tentunya tetap jadi pandangan Jawa Tengah untuk bisa meraihnya di Kejurnas nanti,” lanjut Anwari.

Secara terpisah, asisten pelatih Tim Taruna PB Djarum Kudus, Fransiska mengaku bakal menerjunkan atlet berkualitas di ajang Kejurnas Desember mendatang. Target juara umum optimis bakal diraih tim asal Kota Kretek ini. “Persaingannya nanti akan sangat ketat, sebab tim-tim dari Jatim, Jabar hingga DKI akan bersaing ketat. Walau seperti itu kita tetap optimis saja,” bebernya beberapa waktu lalu.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge