0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Supriyanto: Tak Perlu Revitalisasi

Dewan Usulkan Pembangunan Pasar Klewer II

Pasar Klewer Solo (dok.timlo.net/red)

Solo — Rencana revitalisasi Pasar Klewer yang menimbulkan pro kontra membuat kalangan Dewan mewacanakan alternatif baru untuk mengurai kepadatan Pasar Klewer. Kalangan Dewan menilai perlu dibangunnya Pasar Klewer II untuk menampung pedagang kaki lima (PKL dan pedagang rentengan yang berjualan di Pasar Klewer.

“Ya perlu ada pembangunan Pasar Klewer II. Pasar itu sebagai tempat berdagangnya PKL dan renteng. Dengan begitu, pasar bisa lebih tertata,” ujar anggota Komisi II DPRD Solo Abdullah AA kepada wartawan, Minggu (7/10).

Abdullah menyampaikan PKL dan pedagang rentengan di Pasar Klewer sebagian besar berjualan konveksi. Dia menilai dengan pemindahan tersebut tidak merugikan pedagang.

Politisi Hanura tersebut menegaskan permasalahan utama di Pasar Klewer bukan pada sisi bangunan. Namun, permasalahannya adalah kondisi pasar yang sudah overload, sehingga pemkot hanya perlu melakukan penataan pedagang bukan melakukan revitalisasi pasar.

Ditegaskan, usulan pembangunan pasar baru tersebut bukan dimaksudkan sebagai pasar tandingan. Namun, bertujuan untuk melakukan penataan pedagang pasar. “PKL Pasar Klewer bisa dibangunkan tempat berdagang yang baru dan layak,” ungkapnya.

Pendapat senada disampaikan Wakil Ketua DPRD Solo Supriyanto. Menurutnya, rencana Pemkot untuk merevitalisasi Pasar Klewer tidak perlu dilakukan. “Silakan dikembalikan pada hasil FS yang telah dibuat disosialisasikan kepada pedagang. Dalam FS tersebut menyebutkan bangunan pasar masih kuat hingga 50 tahun,” tukasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge