0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Ruang Kelas SD dan SMP di Klaten Rusak

Kerusaan ruang kelas (Dok.Timlo.net/Indratno Eprilianto)

Klaten – Ribuan ruang kelas tingkat SD hingga SMP di Kabupaten Klaten kondisinya rusak baik ringan, sedang dan berat. Kerusakan ini tidak hanya terjadi pada sekolah negeri, namun sekolah swasta juga mengalami kerusakan.

Dari database di Dinas Pendidikan (Dispendik) Klaten tahun 2011, total 16.638 ruang kelas tingkat SD yang kondisinya rusak mencapai 10.702 ruang. Sedangkan untuk tingkat SMP kerusakan 307 ruang kelas dari total ruangan 1.160 unit.

“Kerusakan tidak hanya terjadi pada sekolah negeri, namun sekolah swasta juga mengalami kerusakan,” ujar Kepala Bidang Pendidikan Dasar (Dikdas) pada Dispendik Klaten, Sudirno akhir pekan lalu.

Sudirno mengatakan, selama setahun ini sebagian kerusakan sudah dilakukan perbaikan melalui berbagai sumber pendanaan. Seperti DAK, APBN dari kementrian, bantuan gubernur dan APBD Klaten.

“Meski sudah ada yang diperbaiki namun hingga kini kerusakan ruang kelas juga semakin lama jumlahnya semakin banyak. Sehingga dana yang sudah dianggarkan tidak dapat mencukupi seluruh kebutuhan untuk perbaikan,” katanya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge