0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

MTA Diharapkan Jadi Pelopor Pendidikan Karakter

Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga, Alfitra Salam sambutan di acara Deklarasi Pemuda MTA, Minggu (7/10) di Stadion Manahan Solo. ()

Solo — Pemuda Majelis Tafsir Alquran (MTA) diharapkan mampu menjadi pelopor dalam menyelesaikan masalah-masalah pemuda di Indonesia. Demikian disampaikan Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga, Alfitra Salam, yang mewakili Menteri Pemuda dan Olahraga dalam acara Deklarasi Nasional Pemuda MTA di Manahan, Minggu (7/10).

“Saya katakan, acara ini sangat luar biasa. Bahkan ini bisa masuk MURI (Museum Rekor Indonesia) sebagai acara pemuda terbesar di Indonesia. Tentunya kami menerima, dan berharap pemuda MTA ini menjadi pelopor pendidikan karakter yang dapat memperbaiki moral pemuda di jaman sekarang,” ungkap Alfitra dalam sambutannya.

Dengan komitmen tersebut pihaknya berharap kelompok-kelompok pemuda semacam pemuda MTA  akan dapat berperan sendiri dalam menangani permasalahan-permasalahan pemuda. Alfitra meminta agar pemuda MTA dapat bersatu dengan kelompok pemuda lain dan menciptakan persatuan yang kuat di ranah generasi muda Indonesia. “Kami mengajak pemuda MTA ini bersatu dengan yang lain untuk mengatasi masalah pemuda,” paparnya.

Menurut Alfitra, bukan hanya berhenti pada deklarasi saja, namun juga harus diimbangi dengan pembinaan. “Kalau melihat seperti ini, ternyata perubahan itu datang dari Solo. Dan semoga spirit demikian itu benar-benar ada di dalam diri pemuda MTA,” lanjutnya.

Alfitra menuturkan keberadaan Pemuda MTA diharapkan mampu memperbaiki moral bangsa yang saat ini kondisinya sedang memprihatinkan. Selain permasalahan moral, keberadaan Pemuda MTA diharapkan juga mampu memberikan kontribusi kepada perkembangan bangsa baik di berbagai sendi kehidupan. “Permasalahan Indonesia juga meliputi permasalahan ekonomi. Kami berharap pemuda MTA bisa ikut andil memperbaiki ekonomi bangsa. Termasuk masalah kemiskinan pemuda. Makanya mari kita hidupkan wirausaha pemuda,” ujarnya.

Lebih lanjut, Alfitra menegaskan, pemuda MTA bisa terlibat dalam berbagai program yang diadakan Kemenpora. “Seperti empat pilat kebangsaan, pendidikan karakter dan olahraga. Selain itu kami juga berharap pemuda MTA bisa menghidupkan Pramuka,” pungkasnya.



Komentar Anda

loading...
KEMBALI KE ATAS badge