0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pemuda MTA Deklarasi di Stadion Manahan

Deklarasi Pemuda MTA di Stadion Manahan, Minggu (7/10). (Dok.Timlo.net/ Daryono)

Solo —  Majelis Tafsir Alquran (MTA) terus menguatkan organisasinya. Minggu (7/10) MTA mendeklarasikan Pemuda MTA di halaman parkir Stadion Manahan. Deklarasi tersebut dihadiri Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Kementrian Pemuda dan Olahraga, Muspida Solo dan beberapa tokoh agama.

Deklarasi Pemuda MTA itu juga diikuti ribuan pemuda dari seluruh penjuru Tanah Air. Mengawali kegiatan, pada pukul 06.30 WIB dilakukan upacara di Lapangan Mangkunegaran dengan peserta 3000 orang Barisan Pemuda MTA dan 5000 Barisan Satgas MTA. Setelah dilakukan sambutan dan pelepasan gerak jalan oleh pimpinan pusat maka dilanjutkan dengan gerak jalan barisan pemuda MTA mewakili seluruh perwakilan MTA di 20 provinsi menuju Stadion Manahan.

Pimpinan MTA Pusat, Ahmad Sukina mengatakan, tujuan dari deklarasi Pemuda MTA tersebut tak lain adalah guna mempersiapkan generasi yang lebih baik dari sebelumnya. “Jadi di sini tujuan kita memang mempersiapkan generasi yang lebih baik. Jangan sampai pemuda MTA atau pada umumnya pemuda Indonesia menjadi generasi yang lebih jelek dari sebelumnya. Selain itu, deklarasi Pemuda MTA ini bertepatan dengan 40 tahun MTA,” ujar Sukina.

“Kalau ibarat orang, jika sudah menginjak usia 40 namun kebaikannya belum mampu mengalahkan kejelekannya, maka siap-siaplah mengambil tempat duduk di neraka.  Jangan sampai generasi kita menjadi generasi yang menyia-nyiakan salat dan menuruti hawa nafsu,” paparnya.

Sukina berharap, ke depannya, Pemuda MTA mengemban tugas untuk berdakwah. Dalam melakukan tugas tersebut, Sukina meminta kepada Pemuda MTA untuk pantang menyerah. “Tanpa adanya dakwah, bangsa tidak akan baik,” lanjutnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge