0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Seputar Naman Calon Wawali

YF Sukasno Terima Surat Ukuran Jumbo

Surat Jumo untuk YF Sukasno diserahkan dalam Solo Car Free Day, Minggu (7/10). (Dok.Timlo.net/ Achmad Khalik)

Solo —  Ketua DPRD Surakarta YF Sukasno berkesempatan menerima surat berukuran jumbo di Solo Car Free Day (CFD), Jl Slamet Riyadi, Minggu (7/10). Surat tersebut berisikan aspirasi masyarakat Solo versi pengunjung CFD terkait Calon Wakil Walikota (Wawali) Solo pasca FX Hadi Rudyatmo dilantik menjadi Walikota Solo.

Dengan senang hati, YF Sukasno yang juga mewakili DPC PDIP Solo menerima dan menampung aspirasi dari warga Solo. Hal ini menunjukkan bahwa PDIP menghargai demokrasi. “Ini merupakan wujud demokrasi, Masyarakat bebas mengusulkan siapapun, selama itu baik, pasti akan kami cermati dan pertimbangkan. Soal diterima atau tidak itu urusan internal PDIP,” ucap YF Sukasno saat menerima usulan tersebut.

Pengajuan usulan calon Wawali tersebut dilandasi semangat bahwa usulan nama bukan monopoli partai, karena masyarakatpun mempunyai hak untuk mengajukan nama bakal calon. Surat jumbo yang cukup unik tersebut berukuran 80 x 110 cm.

Sebelumnya pada CFD, Minggu (30/9) dilakukan jajak pendapat yang bertajuk “Usul usil Calon Wakil Walikota” dimana para pengunjung CFD diberikan kesempatan untuk mengajukan calon Wawali Solo yang ideal menurutnya. Hasilnya disarikan menjadi 10 nama yang kemudian diserahkan pada YF Sukasno.

“Kami serahkan surat yang berukuran jumbo berisikan 10 nama calon wakil walikota solo yang disarikan dari hasil jajak pendapat yang dilakukan di SCFD pada minggu yang lalu,” ujar penggagas aksi, Mayor Haristanto saat menyerahkan surat jumbo kepada YF Sukasno.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge