0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Guru Cabul Terancam Dipecat dari PNS

Guru cabul terancam dipecat (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Sudah jatuh tertimpa tangga. Ungkapan itu mungkin tepat untuk Suroso ( 54). Selain terancam hukuman penjara 15 tahun, ia juga terancam dipecat dari PNS (Pegawai negri Sipil). Dari hasil penyelidikan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemkab Boyolali, guru cabul yang saat ini ditahan di Mapolres Boyolali melanggar Peraturan Pemerintah Nomor 53 tahun 2010 tentang Disiplin PNS.

Penjatuhan sanksi pemecatan tersangka Suroso, saat ini sedang digodok tim khusus BKD di bawah koordinasi Kabid Pembinaan dan Kesejahteraan, Agus Supriyadi. Pasalnya untuk menjatuhkan sanksi pemecatan harus melalui mekanisme yang ada dan sesuai dengan peraturan. Pihaknya tidak ingin gegabah dalam memutuskan sanksi kepada tersangka.

Selain itu, pihaknya saat ini sudah melakukan klarifikasi ke sekolah dan korban, SS ( 7 ), siswi kelas 2 SD negeri di Teras Boyolali. Tim khusus sendiri juga akan melakukan pertemuan dengan tersangka sekaligus meminta keterangan. Pemeriksaan tersangka akan dilakukan di Mapolres Boyolali.

“Kita akan lakukan pemeriksaan langsung ke polres terhadap tersangka, dari hasil pemeriksaan itu, baru akan kita putuskan sanksi terhadap tersangka,” tandas Agus ditemui, di ruang kerjanya, Sabtu (6/10).

Tersangka Suroso sendiri diamankan pihak berwajib atas perbuatanya mencabuli salah satu murid kelas 2 SD.  Tersangka melakukan perbuatan cabul hingga dua kali. Perbuatan bejat tersangka dilakukan didalam kelas.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge