0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Dewan Minta Eksekutif Kaji Ulang Pemberian Bantuan RT

Suryanto, Ketua Komisi I DPRD Sukoharjo (Dok. Timlo.net/ Sahid)

Sukoharjo — Sejumlah Anggota DPRD Sukoharjo meminta eksekutif mengkaji ulang rencana pemberian bantuan hibah kepada seluruh RT di Sukoharjo. Hal itu untuk menghindari bantuan hibah setiap RT menguap tidak tepat sasaran dan tanpa perencanaan serta kajian yang matang.

Suryanto, Anggota DPRD Sukoharjo dari Fraksi PBKN, kemarin, mengungkapkan, rencana pemberian bantuan hibah sebesar Rp 1,5 juta untuk setiap RT di wilayah Sukoharjo, bermuatan politis. Menurutnya, tidak bijaksana jika bantuan di berikan tidak sesuai potensi yang dimiliki masing-masing RT.

“Bukan maksud kami untuk tidak mendukung rencana kebijakan tersebut. Namun kami minta benar-benar ada perencanaan dan kajian yang matang. Bantuan ini seolah-olah dapat dikatakan bermuatan politis,” ungkap Suryanto.

Hal senada juga diungkapkan Nurdin, Anggota DPRD dari Fraksi PAN. Menurut Nurdin, Pemkab diminta terlebih dahulu menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk mengelola dana bantuan tersebut. Selain itu, Pemkab dituntut untuk memperjelas aturan sebagai sarana pengawasan.

“Kami berharap bantuan ini nanti tidak menguap begitu saja tanpa ada manfaatnya bagi masyarakat di tingkat RT. Sehingga perlu diperjelas aturan hukumnya, dan disiapkan SDMnya. Meski itu dana hibah, namun sistem pengawasannya tetap harus jelas,” ujar Nurdin.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge