0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Agresif, Dealer Geber Layanan Body & Paint

TOYOTA FT 86-Varian FT 86 yang merupakan sedan sport premium garapan baru Toyota (Dok. Timlo.net/Andi Penowo)

Solo — Kian bertumbuhnya pasar otomotif di Kota Solo, tak pelak membuat sejumlah dealer menggeber layanan ekstra. Salah satunya dengan menghadirkan layanan after sales, body and paint.

Sebagaimana yang belakangan serius dikembangkan PT Nasmoco Abadi Motor, authorized Toyota dealer ini mencoba memperbesar pertumbuhan pasar dengan mengoperasikan unit body and paint. Dengan membuka outlet auto paint center di kawasan Karanganyar, Nasmoco menawarkan layanan berbasis teknologi modern sekaligus ramah lingkungan.

Dalam layanannya, dikatakan After Sales Head Nasmoco Karanganyar Auto Paint Center, M Heru Susanto, Nasmoco menerapkan Toyota Production System Line 9 jam perbaikan. Dengan sistem ini, praktis perbaikan tidak membutuhkan waktu lama, namun hanya sembilan jam saja.

Sementara guna meminimalisasi terjadinya korosi, Nasmoco menerapkan teknologi Full Dry Sanding System alias aplikasi pengamplasan kering dempul dan epoxy. Sistem ini berbeda dengan proses pada umumnya yang menggunakan sistem pendempulan basah.

Adapun untuk efisiensi bahan dan waktu, auto paint center ini cenderung memanfaatkan teknologi Waterbase Painting System. Sebuah teknologi lama, namun belum cukup familier di Indonesia.

Saat ini dengan dukungan 27 stall, Heru mengklaim Nasmoco Auto Paint Center mampu merampungkan pengerjaan 320 unit kendaraan setiap bulan. “Harapan kami nantinya bisa meningkat jadi 400 unit perbulan,” ujarnya kepada wartawan, Sabtu (6/10).

Sementara itu guna memperluas segmen pasar, Nasmoco juga menggandeng 25 perusahaan asuransi. Melalui pola kemitraan seperti ini, selain untuk memberikan layanan optimal bagi konsumen Nasmoco yang juga menjadi nasabah perusahaan asuransi, diharapkan pula bisa menggaet konsumen dari dealer kendaraan lain. Mengingat saat ini baru 15 persen kendaraan dari luar Toyota yang memanfaatkan layanan body and paint Nasmoco.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge