0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Deklarasi Pemuda MTA Libatkan Ribuan Simpatisan

Solo – Ribuan pemuda dari Organisasi Massa (Ormas) Majlis Tafsir Alquran (MTA) siap mendeklarasikan diri di Solo. Rencananya, 10 ribu pemuda MTA akan mendeklarasikan diri menjadi salah satu kekuatan ormas tersebut di Stadion Manahan, Minggu (7/10) besok.

Selain deklarasi Pemuda MTA, sekitar 30 ribu jamaah lainnya turut dalam sebuah pertemuan besar yang akan dihadiri Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng. “Mereka datang dari sejumlah provinsi yang ada di Indonesia, baik dari Jawa, Sumatera, Kalimantan sampai dengan papua,” kata Ketua Panitia event, Suwarto kepada wartawan, Sabtu (6/10).

Sebelum melakukan deklarasi, mereka akan melakukan defile dari Kantor MTA menuju Stadion Manahan yang melewati jalan protokol Slamet Riyadi. Terkait acara defile yang bertepatan dengan penyelenggaraan Car Free Day (CFD) di sepanjang ruas jalan tersebut, ia memastikan tidak akan mengganggu acara CFD yang secara rutin dilakukan oleh masyarakat Kota Solo tiap Minggu pagi.

Suwarto mengaku pihaknya telah berkoordinasi dengan aparat terkait untuk menjaga ketertiban selama defile berlangsung. “Kami tidak akan menggunakan ruas jalan secara penuh. Kami hanya menggunakan separuh ruas jalan saja. Jadi masyarakat yang sedang melaksanakan Car Free Day saya rasa tidak akan terganggu,” terangnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge