0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Senin, Wawali Rudy Dipanggil ke Kemendagri

Wakil Walikota Solo, FX Hadi Rudyatmo yang bakal dilantik menjadi Walikota Solo (dok.timlo.net/dhefi)

Solo — Wakil Walikota (Wawali) Solo FX Hadi Rudyatmo dipanggil ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri), Senin (8/10) besok. Kemungkinan, ia dipanggil untuk membahas masalah seputar pelantikan dirinya sebagai Walikota Solo menggantikan Joko Widodo (Solo) yang bakal dilantik sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sesuai dengan penetapan KPUD DKI beberapa waktu lalu, Jokowi, sapaan Walikota Joko Widodo, terpilih sebagai Gubernur DKI Jakarta setelah melalui serangkaian pemilihan gubernur (Pilgub). Dalam UU No. 32 tahun 2004, Wawali yang akan menggantikan jabatan Walikota.

Rudy, sapaan Wawali Solo, belum mau berspekulasi terhadap pemanggilan dirinya tersebut. Baginya, sebelum ada keputusan resmi dari Mendagri, dirinya tetap pada posisi wakil walikota. “Jadi saya tidak mau berbicara masalah pelantikan dulu,” tuturnya kepada wartawan, Sabtu (6/10).

Terkait siapa figur yang akan mendampinginya sebagai Wawali mendatang, Rudy juga belum bisa bicara banyak. Ia hanya memastikan, dalam tahun ini sudah ada pengganti jabatannya sebagai Wawali.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge