0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Direncanakan Ikut Kompetisi Nasional

Solo Bakal Jadi Markas Timnas U-23 PSSI

Stadion Manahan akan menjadi ajang pertandingan antara Persija Jakarta menjamu Persepam Madura United (dok.timlo.net/redaksi)

Solo — Kota Solo dikabarkan akan dipilih menjadi home base alias Markas Timnas PSSI U-23 tahun depan, sekaligus meramaikan kompetisi Liga Indonesia di bawah bentukan PSSI. Sesuai rencana, Timnas asuhan Aji Santoso ini akan dilibatkan dalam kompetisi Divisi Utama Liga Indonesia yang diperkirakan akan bergulir bulan Maret mendatang.

Salah satu anggota Komite Eksekutif PSSI Bob Hippy mengatakan, Timnas U-23 asuhan Aji Santoso bakal dilibatkan ke dalam sebuah kompetisi profesional. Agar mampu menjaga stabilitas permainan sepanjang musim. Apabila Timnas mengikuti kompetisi profesional, maka tak akan dinilai dan hanya diuntungkan bertanding setiap pekannya.

“Mereka disarankan menjadi sebuah klub yang berbasis di Solo, lalu mengikuti liga. Selama mengikuti liga, Timnas U-23 akan mendapatkan supervisi dari Direktur Teknik dan asisten pelatih dari Barcelona,” katanya, Jumat (5/10).

Namun demikian, baik Timnas dan klub peserta kompetisi akan menemui problem terutama menyangkut bagaimana dengan izin kepada klub pemain yang terpilih bergabung di skuat Merah Putih. Pasalnya, para pemain tersebut bergabung dalam pelatnas dengan jangka waktu yang cukup lama.

“Pasti kami akan izin. Saya kira tidak akan ada masalah, karena ini untuk membela negara di SEA Games,” pungkas Bob.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge