0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Proses Terminasi Persis LI Masih Ditunggu Pemain

Pemain Persis Solo versi BLI pada kompetsisi musim lalu (dok.timlo.net/aryo yusri atmaja)

Solo — Manajemen Persis Solo bentukan PT Liga Indonesia, tengah mengupayakan proses terminasi untuk pembayaran gaji para pemainnya. Gaji yang menunggak selama dua bulan untuk pemain lokal dan empat bulan pemain asing, bakal ditempuh Persis LI melalui terminasi.

Ya, terminasi berupa satu bulan gaji dan pemutusan kontrak akan diterima para pemain yang musim lalu dibesut Agung Setyabudi ini. Namun demikian, hal tersebut hingga kini masih urung diterima para pemain, padahal kompetisi usai sudah lebih dari dua bulan lalu. Praktis gaji yang selama ini diidam-idamkan juga urung jelas kapan diberikan.

Kapten Persis LI musim lalu, Andri Siswanto menuturkan, pembahasan opsi terminasi tersebut telah dilakukan sekitar dua pekan lalu antara para pemain dengan pihak manajemen. Namun hingga kini belum ada keterangan pasti kapan terminasi dapat cair dan diberikan kepada para pemain.

“Awalnya kami berharap paling lama seminggu lah setelah kesepakatan itu kami bisa menerima gaji. Tapi nyatanya sampai sekarang masih belum ada kejelasan. Akhirnya kami masih harus menunggu lagi,” bebernya, Jumat (5/10).

Andri yang mewakili rekan-rekannya menanggapi soal tawaran terminasi oleh pihak sponsor dan manajemen, mengaku bahwa seluruh pemain tidak satu suara. Menurutnya ada pemain yang langsung menyatakan setuju, namun ada pula yang tak setuju dengan terminasi.

“Teman-teman sempat menumpahkan unek-uneknya selama ini. Tapi akhirnya setuju juga karena sadar memang tidak ada pilihan lain,” imbuh pemain bernomor punggung 25 ini.

Andri juga membeberkan kronologis adanya tawaran terminasi untuk para pemain, yakni berupa pembayaran setengah dari gaji yang menunggak didengungkan oleh Manajer Persis LI Totok Supriyanto. “Pertamanya dari Pak Totok (Manajer Persis LI) yang menginformasikan kalau ada penawaran dari pihak sponsor untuk terminasi. Kebetulan waktu itu anak-anak juga lagi pada ngumpul, jadi sekalian menemui Pak Totok langsung,” pungkasnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge