0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Kopral Bagyo Buktikan Cinta TNI

Kopral Bagyo tiba di putaran terakhir aksi keliling Pura Mangkunegaran, Jumat (5/10) pukul 10.00 WIB. (Dok.Timlo.net/ Iwan Anggoro)

Solo — Prajurit Detasemen Polisi Militer IV/4 Surakarta, Kopral Kepala Partika Subagyo berhasil menyelesaikan rekor berjalan dan berlari mengelilingi Pura Mangkunegaran Solo, selama 24 jam non-stop, Jumat, sekitar pukul 10.00 WIB.

Kopral Bagyo yang pernah mendapat predikat prajurit TNI terkuat di Indonesia tersebut mulai menguji fisiknya sejak Kamis (4/10) sekitar pukul 10.00 WIB dengan berjalan dan berlari tanpa berhenti selama 24 jam.

Hingga putaran terakhir, pria yang sering mengenakan ikat kepala ini tetap bersemangat demi cintanya kepada TNI. Pada putaran terakhir, Kopral Bagyo diiringi mobil patroli, tarian jaran kepang, puluhan orang anggota Binaraga Nirwana serta LSM Kompak.

Setibanya di finish depan pintu masuk Pura Mangkunegaran, pria murah senyum ini ini langsung disambut masyarakat sekitar dengan memberikan sebuah tumpeng dengan bendera Merah Putih sambil mengucapkan selama Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-67.

Kepada wartawan, Kopral Bagyo mengaku, aksi keliling istana peninggalan Pangeran Sambernyawa ini sekaligus memperingati HUT TNI ke-67. Selain itu ia juga mengkampanyekan bahwa kondisi di Kota Solo ini aman.

“Perjuangan saya ini tidak ada apa-apanya jika dibanding Jenderal Sudirman. Beliau hanya dengan satu paru-paru berhasil berjuang melawan penjajah di bumi tercinta ini,” kata pria berusia 50 tahun.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge