0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Jokowi Pamitan Warga Solo

Pecas Ndahe, Pakai Baju Kotak-kotak Sampai Tiru Rhoma Irama

Penampilan kocak Pecas Ndahe (dok.timlo.net/dhefi)

Solo – Grup band komedi asal Solo, Pecas Ndahe, tampil dalam acara Silaturahmi dan Pamitan Joko Widodo (Jokowi) sebagaia Walikota Solo, Jumat (5/10) malam. Dengan komedi musikal khasnya, mereka berhasil mengocok perut ribuan pengunjung yang memadati halaman kompleks Balaikota Solo.

Personel Pecas Ndahe, Pakdhe Emil dan Doel Sumbing membawakan sejumlah lagu milik band papan atas yang telah diplesetkan. Tampil malam ini, semua personel Pecas Ndahe mengenakan baju kotak-kotak, seakan masih larut dalam euforia kemenangan Jokowi-Ahok dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta yang digelar beberapa waktu lalu.

Di telinga masyarakat, lagu-lagu seperti Heavy Rotation milik JKT48 sudah akrab didengar. Namun dengan garapan dari para personel band tersebut, lagu berirama riang itu diplesetkan dengan lirik-lirik kocak membuat warga yang berada di halaman Balaikota terpingkal-pingkal.

Belum lagi manakala Doel Sumbing tiba-tiba mengenakan brewok palsu sehingga mirip dengan penyanyi Rhoma Irama. Doel Sumbing yang berambut kriting itu dengan piawai menirukan suara Bang Haji Rhoma.

Memang beberapa waktu lalu Rhoma Irama melakukan tindakan kontroversial saat masa kampanye Pilgub DKI lalu. Apa yang dilakukan Rhoma Irama sempat menyedot perhatian publik seantero Tanah Air.

Oleh Doel Sumbing, tokoh Rhoma dijadikan parodi. “Jika saya khilaf, maka saya bilang Astaghfirullah,” kata Doel menirukan gaya Rhoma. Aksi lucu-lucuan menirukan gaya Rhoma tak hanya membuat penonton tertawa.

Jokowi yang duduk di podium kehormatan juga tak kuasa menahan tawa. Sesekali ia nampak terpingkal-pingkal oleh kekonyolan aksi para personel Pecas Ndahe tersebut.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge