0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Perkosa Siswi SMK, 7 ABG Ditangkap Polisi

Tujuh ABG ditahan di mapolres boyolali, Jumat (5/10). (Dok.Timlo.net/ nanin)

Boyolali — Akibat pengaruh minuman keras, 7 ABG (Anak Baru Gede), lima di antaranya masih berstatus sebagai pelajar, diamankan pihak berwajib. Ketujuh ABG tersebut ditangkap setelah terbukti melakukan perkosaan terhadap siswi SMK di Sawit, Boyolali. Mereka saat ini ditahan di Mapolres Boyolali.

Aksi perkosaan menimpa korban, siswi SMK di Sawit, JWA (16), warga Gatak, Sukoharjo sebanyak dua kali. Salah satu aksi dilakukan tujuh tersangka pada bulan Juli usai Padusan (tradisi mandi menjelang Bulan Puasa). Pada saat itu, korban dijemput salah satu pelaku, Agus Setiawan. Keduanya kemudian ke Pengging untuk Padusan. Usai Padusan, korban dibawa ke sebuah rumah kosong di Sawit. Dimana saat itu enam tersangka lainnya, Erwan Prasetyo, Galih Kristian, Wahyu Ari dan Risky Anwar, Wahyu Fitri dan Dirgantara sudah berkumpul.

“Mereka sudah berkumpul di rumah kosong dan mengelar pesta miras. Tersangka Agus yang pertama kali menggauli korban, baru kemudian tersangka lain,” ujar Kasat Reskrim Polres Boyolali, AKP Dwi Haryadi, Jumat (5/10).

Terungkapnya kasus ini, berawal dari kecurigaan orangtua korban yang melihat anaknya murung sejak sebulan ini. Awalnya korban tidak mengaku, namun setelah didesak baru mengakui telah diperkosa ketujuh tersangka. Tidak terima dengan kejadian ini, orangtua korban baru melapor pada 1 Oktober kemarin. Korban sendiri kepada pihak keluarga mengaku sudah dua bulan tidak menstruasi.

Ketujuh tersangka dijerat pasal 82 UU Perlindungan Anak No 23 tahun 2002 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun. Tersangka mengaku menyesali perbuatan mereka.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge