0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Cabuli Murid, Guru Agama Ditangkap

Petugas menggiring tersangka guru cabul ke ruang tahanan Mapolres Boyolali, Jumat (05/10). (Dok.Timlo.net/ Nanin)

Boyolali — Dunia pendidikan di Kabupaten Boyolali tercoreng dengan ulah cabul yang dilakukan seorang guru agama. Sang guru cabul saat ini diamankan pihak berwajib Polres Boyolali, setelah pihak keluarga korban, yang tidak lain murid tersangka, siswi SD kelas 2, melapor ke pihak berwajib.

Suroso (54), warga Ngemplak, Tawangsari, Teras, yang juga PNS di SD Negeri 2 Teras mengaku sengaja memegang alat vital muridnya. Perbuatan tersangka dilakukan di hadapan murid-murid kelas 2 atau saat jam pelajaran sedang berlangsung. Tersangka dengan sengaja memegang alat kelamin korban, SS (7).

Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Dwi Haryadi mengatakan, saat kejadian, tersangka yang usai mengajar dikerumuni murid-muridnya untuk mengetahui nilainya. Situasi tersebut dimanfaatkan tersangka memegang alat kelamin korban.

Aksi cabul tersangka sendiri ketahuan setelah orangtua korban curiga anaknya ketika buang air kecil menanggis dan mengaku sakit di alat vitalnya. ”Korban ketika ditanya orang tuanya mengaku alat vitalnya dipegang Pak Guru. Karena tidak terima kemudian dilaporkan ke pihak berwajib,kita juga sedang mengembangkan untuk mencari kemungkinan korban lain,” tandas Kasat Reskrim Polres Boyolali AKP Dwi Haryadi, Jumat (5/10), di ruang kerjanya.

Sementara tersangka yang berstatus PNS ini, kepada petugas mengaku khilaf. ”Saya salah dan khilaf,” ujarnya lirih sambil menutup mukanya dengan kertas.

Tersangka dijerat pasal 82 UU Perlindungan Anak Nomer 23 Tahun 2002 dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge