0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ribuan Warga Solo Saksikan Jokowi Pamitan

Jokowi saat berpamitan dihadapan ribuan masyarakat Solo (timlo.net - dhefi)

Solo — Ribuan warga memadati halaman Balaikota Solo, Jumat (5/10) malam. Seperti sudah diagendakan, Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) berpamitan di hadapan warga Solo menjelang pelantikan dirinya sebagai Gubernur DKI Jakarta.

Sebelum mengucapkan kata pamit, Jokowi mendapatkan kenang-kenangan berupa sebuah wayang kulit dengan tokoh Puntadewa atau Yudhistira. Tokoh tersebut di dalam dunia pewayangan merupakan putra sulung dari lima bersaudara dari kerajaan Astina yang dikenal dengan Pandawa.

Dalam pesannya, Jokowi meyakinkan pada masyarakat sepeninggal dirinya nanti, pemerintahan Solo dapat berjalan seperti sediakala. “Pak Rudy (Wawali FX Hadi Rudyatmo) sudah tụuh tahun bekerja bersama dengan saya. Luar dalamnya saya juga tahu 100 persen Pak Rudy seperti apa. Tapi masalah lapangan, Pak Rudy lebih menguasai,” kata Jokowi.

Dalam pengelolaan kota, Jokowi menyebutkan kalau Rudy lebih menguasai daripada dirinya. “Dalam mengelola kota, saya rasa akan lebih baik dari saat ini. Perencanaannya sudah, tapi lapangannya dikuasai penuh oleh beliau,” jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut ia juga minta maaf pada warga Solo atas kesalahan yang ia perbuat selama ini. “Apabila dalam tujuh tahun memimpin ada hal-hal yang kurang berkenan, ada gesekan-gesekan kecil, saya mohon maaf pada seluruh warga Solo,” ungkapnya.

Acara yang bertajuk silaturahmi dan pamitan Jokowi dengan masyarakat Solo tersebut diramaikan dengan sejumlah pementasan hiburan. Mulai dari orchestra, grup musik sampai dengan kelompok parodi musikal Pecas Ndahe.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge