0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Gedung Direnovasi, DPRD Optimis Agenda Sidang Tetap Jalan

Pekerja bangunan sedang merenovasi Ruang Rapat Paripurna DPRD Sragen yang sebagian rusak. (dok.timlo.net/agung)

Sragen — Kendati batas akhir tahun hanya tinggal beberapa bulan, DPRD Sragen optimis bahwa sejumlah agenda persidangan bisa diselesaikan pada tahun ini. Untuk mengantisipasi kondisi gedung paripurna yang kini tengah direnovasi, DPRD mengaku telah mengajukan surat peminjaman tempat untuk kegiatan rapat sementara.

Wakil Ketua DPRD Sragen Joko Saptono, ketika ditemui di Gedung DPRD, Jumat (5/10), mengatakan, hingga akhir tahun 2012 mendatang, DPRD memang masih menyisikan beberapa pekerjaan seperti penyusunan KUA PPAS APBD 2012, penyusunan APBD 2013 serta pembahasan beberapa perda.

Namun demikian, pihaknya optimis bahwa sejumlah agenda tersebut bisa diselesaikan tepat waktu. Diakui, kondisi renovasi ruang rapat paripurna DPRD yang saat ini tengah direnovasi membuat DPRD harus mencari tempat alternatif untuk menggelar beberapa agenda sidang. Akan tetapi hal itu tidak sampai mengganggu jadwal persidangan yang telah disusun sebelumnya.

“Wacana yang muncul kita akan pinjam tempat. Kalau tidak di Pendopo rumah dinas bupati, kemungkinan kita akan pakai ruang sukowati di lingkungan Pemkab Sragen,” kata Joko.

Pernyataan serupa disampaikan Bambang Wijo Purwanto yang juga Wakil Ketua DPRD. Menurutnya, hingga akhir tahun mendatang, setidaknya masih ada 5 agenda pembahasan program legislatif daerah (Prolegda) atau Raperda Inisiatif DPRD, yaitu berupa Perda tentang penataan arsip, Raperda Penanggulangan Bencana Alam dan Kemiskinan, serta dua Raperda dan pembahasan APBD tahun 2013.

“Selain sudah kita upayakan lokasi alternatif untuk menggelar agenda sidang, proses renovasi hanya membutuhkan waktu sekitar 60 hari,” kata Bambang.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge