0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelaku Pembacokan Ditangkap Polisi

Pelaku pembacokan saat dimintai keterangan polisi (Dok.Timlo.net/ Epri)

Klaten —  Jumbadi (27) warga Dukuh Juwiring, Desa Juwiring, Kecamatan Juwiring, Kabupaten Klaten harus berurusan dengan aparat berwajib setelah membacok Jatu Mustika (27) warga Menuran, Kecamatan Baki, Sukoharjo, Kamis (4/10) malam. Kini pelaku telah diamankan di Mapolsek Juwiring, Klaten.

Informasi yang dihimpun Timlo.net, Jumat (5/10), perbuatan nekat Jumbadi ini lantaran ingin membela kehormatan adik perempuannya berinisial SLN (19), yang dihamili oleh Jatu. Akibat perbuatan Jatu itu, kini SLN mengandung dua bulan.

Kejadian pembacokan itu berawal ketika Jumbadi terkejut mendengar pengakuan adiknya bahwa telah hamil dua bulan akibat perbuatan Jatu. Kemudian Jumbadi berniat ingin ketemu dengan Jatu untuk dimintai pertanggungjawaban atas kehamilan adiknya.

Melalui adiknya, Jumbadi kemudian menemui Jatu di lapangan Desa Bulurejo, Kecamatan Juwiring pada hari Kamis (4/10) sekitar pukul 19.00 WIB. Namun sesampainya di lokasi itu, tiba-tiba Jatu yang sudah datang sejak awal bergegas pergi dengan mengendarai sepeda motor Honda Kharisma AD 4260 FA.

Merasa disepelekan, Jumbadi yang juga mengendarai Honda Astrea Grand AD 4965 GV kemudian berusaha mengejar Jatu. Aksi kejar-kejaran keduanya berlangsung. Sesampainya di Dukuh Karang Pandan, Desa Juwiring Jumbadi berhasil memepet Jatu hingga keduanya terjatuh ke sawah.

Saat posisi terjatuh itu Jatu berusaha bangkit dan berlari mendorong sepeda motornya. Dalam keadaan emosi, Jumbadi kemudian mengambil golok yang ditaruh di sepeda motornya dan mengejar Jatu. Tanpa basa basi golok itu disabetkan hingga mengenai tangan kiri dan kaki Jatu. Setelah puas Jumbadi kemudian bergegas pergi.

Merasa teraniaya, Jatu kemudian melaporkan kejadian pembacokan yang dialaminya itu ke Polsek Juwiring. Dalam waktu singkat, Polisi kemudian mengamankan Jumbadi untuk di bawa ke Mapolsek Juwiring. “Saat itu dalam keadaan emosi. Saya menyesal,” tutur Jumbadi.

Kapolsek Juwiring, AKP I Wayan Nartha mewakili Kapolres Klaten, AKBP Kalingga Rendra Raharja mengatakan, akibat pembacokan itu korban dibawa ke PKU Delanggu. Namun berhubung lukanya serius korban kemudian dirujuk ke RS dr Oen, Solo Baru.

“Saat ini pelaku sudah dibawa ke Mapolsek Juwiring untuk dimintai keterangan. Bersama pelaku, kami juga mengamankan barang bukti berupa sebilah golok dan dua unit sepeda motor yang di gunakan pelaku dan korban,” ujarnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge