0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Bocah Rusia Temukan Fosil Mammoth Utuh

Timlo.net — Seorang anak yang tinggal di pinggiran utara Rusia telah menemukan sisa-sisa seekor Mammoth, gajah purba berusia 30 ribu tahun yang masih utuh.

Penemuan ini terjadi dekat sebuah stasiun cuaca di wilayah timur Taimyr, sekitar 3 ribu kilometer dari Moskow.

Media setempat mengidentifikasi anak ini sebagai Yevgeny Salinder, yang kedua orang tuanya bekerja di stasiun cuaca Sopkarga.

Salinder diberitakan menemukan gajah purba ini saat dia berjalan-jalan. Sisa-sisa gajah purba ini mengindikasikan bahwa gajah tersebut adalah gajah jantan berusia 15 atau 16 tahun, dan bahwa kulit, daging, lemak serta organ-organnya masih utuh.

Menurut situs berita online, Pravda.ru dilansir oleh timeslive.co.za, terakhir kali sisa-sisa mammoth ditemukan di Rusia adalah pada tahun 1901.

Para peneliti menggunakan kapak, pencungkil dan sebuah pemanas uap untuk melelehkan tanah yang membeku dalam sebuah operasi untuk mengeluarkan mammoth tersebut.

Menurut Aleksei Tiknonov, wakil direktur Zoological Institute of the Russian Academy of Sciences, mammoth tersebut diperkirakan mati saat musim panas ribuan tahun lalu karena kurangnya bulu di tubuhnya dan banyaknya cadangan lemak.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge