0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Pelantikan Jokowi Diundur

Ratusan PNS Solo Batal Ngluruk ke Jakarta

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budhi Suharto (dok.timlo.net/dhefi)

Solo —  Ratusan pegawai negeri sipil (PNS) Pemkot Solo batal nglurug ke Jakarta untuk menghadiri pelantikan Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur DKI Jakarta. Pasalnya, pelantikan Jokowi diundur tanggal 11 Oktober mendatang. Sebelumnya pelantikan  Jokowi dijadwalkan 7 Oktober yang bertepatan dengan Hari Minggu.

Sebelumnya Jokowi akan dilantik pada 7 Oktober, yang bertepatan dengan hari Minggu. Karena bertepatan dengan hari libur, sejumlah PNS termasuk kepala Satuan Kerja Perangkat  Daerah (SKPD) Pemkot Solo berencana ikut mangayubagyo pada pelantikan bekas walikotanya. Namun oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri), pelantikan Jokowi diundur tanggal 11 Oktober.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo Budhi Suharto menegaskan, jika pelantikan Jokowi dilaksanakan pada hari kerja, ia tidak memperbolehkan pegawainya grudugan ke Jakarta. “Kalau tanggal 11 Oktober, tidak boleh berangkat,” katanya kepada wartawan, Jumat (5/10).

Kalaupun ada yang hadir saat pelantikan, ia memastikan jumlahnya tidak sampai puluhan orang. DPRD provinsi DKI Jakarta hanya mengirimkan undangan sekitar 5-10 orang saja. “Hanya berkisar itu. Saya pastikan, yang berangkat kesana tidak ompak-ompakan (terlalu banyak),” tambahnya.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge