0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Nanti Malam, Jokowi Pamitan pada Warga Solo

Seorang pekerja sedang menata panggung yang akan digunakan dalam acara pamitan Jokowi (timlo.net - dhefi)

Solo – Walikota Solo Joko Widodo (Jokowi) akan berpamitan pada masyarakat Solo, Jumat (5/10) malam nanti. Sekitar 5000 undangan dari seluruh elemen masyarakat dipastikan menghadiri acara yang digelar di dalam kompleks Balaikota Solo tersebut.

Setidaknya, ada dua agenda penting pada acara malam nanti. Selain menggelar pamitan pada masyarakat, Jokowi juga akan menyerahkan rekomendasi program-program Pemkot di tahun ini yang masih tertunda atau belum terselesaikan. “Ada catatan-catatan yang menurut Pak Wali terkait PR (baca: program) yang belum selesai. Hal ini merupakan bagian dari masyarakat dalam menjalani fungsi check and balancing sebuah peerintahan,” kata Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Solo, Budhi Suharto kepada wartawan.

Konsepnya, Jokowi membuat sebuah booklet yang berisi seluruh program kerja Pemkot, baik yang belum dilaksanakan maupun yang sudah dilaksanakan. “Semua pengunjung akan dibagikan satu-satu,” ungkapnya.

Dibuatnya booklet bertujuan sebagai pertanggung jawaban Pemkot pada masyarakat. “Artinya, masyarakat ikut bertanggung jawab atas berkelanjutannya program-program yang selama ini sudah dijalankan oleh Pemkot,” jelasnya.

Acara itu terintegrasi dengan acara tahunan refleksi pemerintahan Jokowi-Rudy. Anggaran yang digunakan dalam acara tersebut berasal dari APBD dengan nominal sekitar Rp 100 juta.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge