0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Uji Kompetensi Guru di Wonogiri Masih Bermasalah

Pelaksanaan UKG gelombang II di SMPN 1 Wonogiri, Jumat (5/10) (dok.timlo.net/aris arianto)

Wonogiri — Pelaksanaan Uji Kompetensi Guru (UKG) tahap kedua di wilayah Wonogiri masih saja mengalami kendala. Yakni server internet bermasalah sehingga menyulitkan peserta mengerjakannya.

Pantauan Timlo.net, Jumat (5/10), hambatan terjadi di salah satu lokasi UKG, SMAN 2 Wonogiri. Beberapa peserta mengeluhkan saat akan masuk ke menu soal, susah log in.

“Yang susah log in adalah di Mapel (mata pelajaran) Bahasa Inggris, berkali-kali mencoba tetap saja susah, Mas,” terang Suyati, peserta UKG dari kelompok guru SMK.

Senada, Sutrisno, guru lainnya berujar, untuk soal Mapel Matematika sempat pula mengalami masalah tidak bisa log in. Namun setelah diulang-ulang akhirnya dapat masuk.

Terpisah, Kabid SMP/SMA Dinas Pendidikan (Disdik) Wonogiri, Suwanto saat mengawasi di SMPN 1 Wonogiri mengaku belum mengetahui adanya permasalahan pelaksanaan UKG di SMAN 2. Sejauh ini pihaknya belum menerima laporan terkait hal itu.

“Sepengetahuan saya, belum ada yang berkendala. Di sini (SMPN 1) lancar-lancar saja, dan hingga kini belum ada laporan adanya permasalahan ini,” tandas Suwanto.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge