0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Don’t Cry Kumbokarno di Teater Arena TBJT

Salah satu penampilan Teater Surakarta (dok.timlo.net/red)

Solo — Gelar Teater Jawa Tengah akan diadakan pada tanggal 10, 11, 12 dan 14 Oktober 2012 di Teater Arena Taman Budaya Jawa Tengah (TBJT), Kentingan, Jebres, Surakarta. Acara tersebut diadakan sebagai seleksi beberapa kelompok teater yang nantinya akan mewakili Jawa Tengah ke tingkat nasional di Jakarta pada tanggal 23-20 November di Jakarta nanti.

Koordinator Gelar Teater Jawa Tengah,  Hanindawan mengatakan, para penampil atau kelompok teater yang hadir dalam acara tersebut merupakan kelompok yang selama ini dianggap siap dan terus berkontribusi dalam perkembangan teater di Jawa Tengah. Di antaranya Kelompok Teater Surakarta (Tera-Solo), Teater Segitiga (Salatiga), Teater Bandul Nusantara (Karanganyar), Teater RSPD (Tegal).

“Nantinya salah satu dari kelompok teater ini akan mewakili Jawa Tengah dalam Federasi Teater Indonesia tingkat nasional,” tuturnya.

Sementara itu, Gigok Anurogo, Sutradara Teater Tera Solo mengatakan, Teater Tera akan menghadirkan lakon Don’t Cry Kumbokarno. Lakon yang diangkat merupakan karya Muchus Budi Rahayu. Sedangkan pentas akan didukung sejumlah pemaian, di antaranya Yustinus Popo, Yogi Swara Manitis Aji, Dodiek, Mochan, Dyah dan Guntur Cunong. Penata musik Galang Aji dan Artistik Jagad Aji. “Teater Tera akan mengangkat lakon Don’t Cry Kumbokarno,” ungkapnya.

Federasi Teater Indonesia merupakan kelompok teater yang dibentuk oleh seniman-seniman teater untuk lebih terkoordinasi antara teater satu dengan teater yang lain. Sehingga kerjasama pertunjukan teater dan saling tukar ide akan lebih mudah.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge