0271-626499 redaksi[at]timlo.net
Timlo.net

Ucapkan Selamat HUT TNI ke-67

Kodim Sukoharjo Diserbu Ratusan Serdadu Cilik

(Ilustrasi) Sejumlah siswa SD bergaya seperti tentara perang saat "menyerbu" Markas Kodim Sukoharjo untuk mengucapkan Selamat HUT TNI ke-67 (dok.timlo.net/sahid b sutanto)

Sukoharjo — Ratusan serdadu cilik menyerbu Markas Kodim 0726/ Sukoharjo, Kamis (4/10). Para serdadu yang membawa persenjataan lengkap terbuat dari gedebok pisang tersebut menyerbu Kodim Sukoharjo untuk mengucapkan selamat ulang tahun TNI yang ke 67 yang jatuh pada 5 Okober, hari ini, Jumat. Aksi serdadu cilik tersebut membuat kaget sejumlah anggota TNI yang tengah berbenah mempersiapkan upacara peringatan HUT TNI ke 67.

Namun bukannya marah karena dikagetkan dengan ulah para serdadu cilik asal SDN Sukoharjo 2, anggota TNI nampak terkagum, terharu dan bahagia.

Layaknya bertempur dalam medan perang, para serdadu cilik mempraktekkan aksi tempur di halaman Makodim 0726/Sukoharjo. Sementara siswa yang lain membentangkan spanduk bertuliskan “Selamat Ulang Tahun TNI ke 67, Aku Bangga Padamu”.

Kasdim Sukoharjo Mayor Arh Sugeng mewakili Komandan Kodim (Dandim) 0726/Sukoharjo, mengungkapkan kebanggaan atas perhatian dan ucapan Ulang Tahun TNI dari anak-anak SDN 2 Sukoharjo. Pihaknya berharap, anak-anak itu dapat membawa masa depan bangsa yang lebih maju, dengan bekal semangat dan jiwa Pancasila, patriotisme serta nasionalisme.

“Kami sangat terharu atas perhatian anak-anak ini. Kami berharap masa depan bangsa mampu mereka bawa ke arah yang lebih baik,” ujar Mayor Sugeng.



Komentar Anda

Berita Terkait

loading...
KEMBALI KE ATAS badge